Gionee Elife, Smartphone Tertipis di Dunia

Tidak ada komentar 167 views

Surabaya, (DOC) – Handphone tertipis dunia baru kini kembali lahir. Dan, seperti yang dirumorkan sebelumnya, handphone tersebut kembali dirilis oleh perusahaan asal Cina, yakni Gionee dan mempunyai ketebalan hanya 5,15 milimeter. Handphone tersebut pun mempunyai nama Gionee Elife S5.1.
Dibandingkan dengan pendahulunya, handphone ini memang mempunyai body yang lebih tipis. Sebagai informasi, Gionee Elife S5.5 yang merupakan pendahulu dari smartphone ini mempunyai ketebalan sebesar 5,5 milimeter. Dan peluncuran smartphone Elife S5.1 ini pun membuktikan kalau Gionee enggan melepaskan gelar smartphone tertipis dunia ke tangan perusahana lain.
Selain mempunyai body super tipis, handphone ini menawarkan desain yang cantik. Sementara untuk spesifikasinya sendiri, handphone ini cenderung memiliki spek smartphone segmen menengah. Di bagian layarnya, terdapat display berukuran 4,8 inci dengan resolusi 1080 x 720 piksel. Sementara di bagian belakang, terdapat baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2100 mAh.
Gionee menggunakan prosesor quad core Snapdragon 400 1,2 GHz pada smartphone ini. Prosesor tersebut dibarengi dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal 16GB. Sayangnya, handphone ini tak dilengkapi slot MicroSD. Sedang untuk OSnya, terdapat Android Jelly Bean 4.3 yang dilengkapi UI Amigo 2.0.
Belum ada pengumuman mengenai harga dari smartphone tertipis dunia ini. Namun menurut rencananya, pihak Gionee akan segera memasarkan ponsel terbarunya ini ke pasar Cina pada bulan ini. Dan sepertinya, handphone ini bakal tak dijual di pasar internasional. (bt/r4)