Gita Jadi Ketum Barindo, Siap Ikuti Konvensi Demokrat

Surabaya, (DOC) – Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) RI Gita Wirjawan, Sabtu (24/8/2013) resmi terpilih menjadi Ketua Umum DPP Barisan Indonesia (Barindo). Hal ini setelah organisasi massa (Ormas) itu menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang ke II di Hotel Meritus, Surabaya.
Acara yang sudah digelar sejak 23-24 Agustus 2013 itu dihadiri 34 DPD provinsi se-Indonesia. Ada momentum menarik dari naiknya Gita di kursi pimpinan Barindo. Ormas ini memiliki kepentingan mendukung Gita Wirjawan jika maju sebagai calon presiden RI.
Apalagi dihembuskan wacana jika pria lulusan Harvard University ini bakal mengikuti konvensi pemilihan calon presiden yang akan digelar Partai Demokrat. Karena itu, usai Munas II tersebut, Gita mengaku siap jika dterpilih dalam konvensi tersebut. Hanya saja, jika kenyataannya berbeda, Gita juga sudah ikhlas.
Menurut dia, yang dikejar tentunya bukan jabatan presiden, tapi bagaimana menjadi pemimpin yang baik yang bisa mengayomi rakyatnya demi pemerataan kesejahteraan yang berkeadilan. “Bagi saya, 2014 itu bukan segala-galanya. Yang jadi tujuan kita bersama adalah kegemilangan dan kejayaan Indonesia itulah yang patut berada di atas segala-galanya,” ujar Gita kepada wartawan.
Gita tetap memiliki prinsip untuk mengedepankan eksistensi terhadap rakyat. Namun dirinya mengaku sampai saat ini belum ada yang secara resmi mengajaknya untuk ikut konvensi. “Yang ada hanya informal, saya memang sempat ditawari SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, red). Dikatakan, saya nantinya akan mendapat undangan resmi terkait konvensi tersebut. Kalau partai politik lain yang mendekati saya, belum pantas rasanya saya sampaikan,” beber dia.
Terkait posisinya sebagai ketua umum Barindo, Gita menegaskan tak akan memanfaatkan posisinya menjadikan Barindo sebagai mesin politiknya. Namun dengan Barindo, Gita mengaku siap memberikan kesadaran kepada rakyat, jika kepemimpinan bangsa ini bukan karena nama, tapi karena kriterianya yang ingin membesarkan bangsa, mensejahterakan rakyat berdasar keadilan serta demi kejayaan dan kegemilangan bangsa Indonesia.
Pada Munas II Barindo, Gita mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan kader Ormas ini terhadap dirinya. Kader Barindo tetap solid untuk membesarkan Barindo dan semua itu demi kepentingan nasional serta visi dan misi Ormas ini. (r4)