Golkar Surabaya Abaikan Caleg Senior

Tidak ada komentar 160 views

Surabaya (DOC) – Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Adies Kadir dipastikan tidak akan menjadi Calon Anggota Legisatif (Caleg) Kota Surabaya pada pemilihan legislatif 2014 mendatang. Dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin(22/04/2013) hari ini, nama Adis tidak tercantum dalam DCS yang diserahkan.

Ditemui di gedung KPU, Adies Kadir menjelaskan, untuk pemilihan legislatif yang bakal diselenggarakan tahun depan dirinya memang akan maju ke tingkat yang lebih tinggi. Yaitu maju menjadi caleg DPR RI lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I wilayah Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

“Memang benar, saya tidak maju lagi dalam pileg di Surabaya. Hal itu setelah saya diusulkan oleh DPP untuk maju di DPR RI,” jelas Adis Kadir.

Menurut Adies Kadir, direkomendasikannya dirinya maju ke DPR RI oleh DPP Partai Golkar, karena hingga saat ini belum ada anggota legislatif pusat dari partainya yang murni asli Surabaya. Atas pertimbangan itulah, akhirnya DPP menunjuk dirinya untuk maju.

“Kedatangan saya kali ini ke KPU, sifatnya hanya mengawal saja. Karena bagaimanapun juga saya adalah Ketua DPD I Partai Gokar Surabaya,” tegas caleg DPR RI yang maju lewat Dapil Jatim I wilayah Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo nomer urut 5.

Sementara ketika disinggung soal penentuan nomor urut caleg di masing-masing Dapil, secara tegas pria yang juga menjadi anggota Komisi A (hukum dan pemerintahan) DPRD Surabaya menyatakan tidak ada masalah. Karena dalam mekanisme penentuannya, sudah disesuaikan dengan petunjuk yang diberikan DPP Golkar.

“Ada beberapa hal yang dipertimbangkan dalam penentuan nomor urut. Di antaranya ya back ground pendidikan, pengabdian terhadap partai, loyalitas serta dedikasi,” terangnya.

Oleh karena itu, dirinya menampik jika ada yang menyebut penentuan daftar nomor urut Caleg berdasarkan senioritas dalam menjabat sebagai anggota legislatif. “Di Partai Gokar tidak ada istilah incumbent. Sebab yang diutamakan adalah bekerja serta kiprah selama ini terhadap partai,” tegasnya

Golkar Surabaya menargetkan 10 kursi, untuk pemilu legeslatif 2014 mendatang, dengan strategi menempatkan caleg perempuan nomer urut pertama di 3 Dapil.(R7)