Golkar Surabaya Beri Peluang Bacaleg Perempuan

Tidak ada komentar 69 views

SURABAYA,(DOC) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Surabaya memberi porsi lebih kepada para bakal calon legislatif (bacaleg) dari unsur perempuan untuk meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legeslatif 2014 mendatang.
Tak tanggung-tanggung, 3 Daerah pemilihan dinomer urut pertama, diberikan bacaleg perempuan.

“Ini menandakan bahwa Partai Golkar sangat menghormati perempuan. Dari lima daerah pemilihan yang ada, tiga bacaleg menempati urut nomer satu,” kata Ketua DPD Partai Golkar Adies Kadir seusai penyerahan daftar bacaleg ke kantor DPD Partai Gollar Jatim, kemarin.

Bacaleg perempuan nomer urut pertama itu berada di Dapil I yaitu Pertiwi Ayu, Dapil 4 yaitu Lies Wahyuningsih dan Dapil 5 nomer urut 1 yaitu Redatini.
Kendati menempatkan bacaleg perempuan di nomer urut satu, namun hal itu tidak mengurangi kewajiban quota 30 persen perempuan yang kesemuanya sudah terpenuhi.

Diakui dari daftar bacaleg yang diserahkan ke DPD Golkar selanjutkan akan ditetapkan dan diserahkan ke KPU Kota Surabaya. Dari penyerahan bacaleg tersebut, terungkap jika tidak ada nama Adies Kadir untuk caleg DPRD Kota.

Padahal dalam rapat tim seleksi bacaleg di DPD Partai Golkar, Adies Kadir yang juga anggota komisi A DPRD Kota Surabaya itu sempat masuk daftar dan akan pindah daerah pemilihan dari awalnya dapil IV ke Dapil V.

Mantan Calon Wakil Wali Kota Surabaya itu ternyata diputuskan untuk bertarung di kursi DPR RI dari dapil I Surabaya-Sidoarjo. Hal itu juga dipastikan saat rapat finalisasi caleg PG Kota Surabaya dengan PG Prov Jatim. Dalam pengajuan PG kota Surabaya, nama Adies Kadir tidak tercantum di dalam DCS Caleg yang di ajukan oleh PG Kota Surabaya.

Hal itu dibenarkan Adies Kadir yang mengaku pada rapat sebelumnya di kantor DPD Golkar Surabaya, dirinya akan maju caleg DPRD Kota namun pindah dapil. Karena ada perkembangan politik terbaru akhirnya pembina fraksi partai Golkar DPRD Kota Surabaya itu diajukan caleg DPR RI untuk daerah pemilihan I Surabaya-Sidoarjo.

“Ya saya memang tidak ada di daftar caleg untuk DPRD Kota, tapi maju untuk DPR RI,” pungkas Adies Kadir.(R7).