D-ONENEWS.COM

Golkar Surabaya Pilih Caleg Dari Internal, Target Perolehan Kursi 100 Persen

foto : Pertiwi Ayu Krisna

Surabaya,(DOC) – Meskipun pemilu legislative (Pileg) 2019 digelar masih lama, namun proses pendaftaran dan penjaringan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Surabaya dari Partai Golkar hingga sudah berjalan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Hj.Pertiwi Ayu Krishna, SE, MM, saat ditemui sejumlah awak media, Senin(7/5/2018).

Bahkan menurut dia, Caleg yang mendaftar dari partai berlambang pohon beringin itu kebanyakan dari internal kader partai Golkar sendiri.

“Utamanya Caleg yang mendaftar dominan dari kader internal,” katanya.

Persyaratan menjadi Caleg Golkar, lanjut Ayu, yakni harus memiliki sertifikat fungsionaris kepengurusan partai. Langkah ini bertujuan untuk melahirkan caleg-caleg yang berkuallitas dan bertanggungjawab terhadap tugas-tugasnya nanti, jika dipilih mewakili rakyat.

“Mungkin kalau di partai – partai lain tidak di utamakan persyaratan itu ya,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan sertifikasi fungsionaris tersebut, para kader maupaun simpatisan partai harus menjalani tes terlebih dahulu.

“Tes tersebut diantaranya bebas dari masalah hukum, tidak korupsi, dan terpenting bebas narkotika.”terangnya.

Mengenai target perolehan kursi di lembaga legislative pada Pileg 2019 mendatang, Ayu menegaskan, DPD Partai Golkar mematok 8(delapan) kursi di DPRD Kota Surabaya atau naik 100 persen dari perolehan kursi di Pileg 2014 lalu, yakni sebanyak 4 kursi.

“Para Caleg harus intens turun ke masyarakat untuk mendengar, melihat, menyapa agar pemilih dapat lebih mengenal background-nya hingga dipercaya dan dipilih,”pungkasnya.(r7)

Loading...