Golkar Tak Minat Ngurusi Risma Nyalon Walikota Lagi

Surabaya,(DOC) DPD Partai Golkar Kota Surabaya kurang tertarik mengusung Tri Rismaharini maju dalam Pilkada Surabaya 2015, meski PDIP memberikan sinyal tidak akan mengusung kembali Risma.
Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Golkar Adies Kadir mengaku tidak tertarik mencalonkan Risma yang telah mengantongi banyak prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.
“Kami belum berpikir ke arah sana. Sekali lagi biasanya kita mencalonkan kader sendiri,” kata Adies yang kini menjadi anggota DPR RI kepada Antara di Surabaya.
Menurut dia, Partai Golkar Surabaya tidak begitu tertarik menanggapi adanya kabar jika PDIP Surabaya tidak mencalonkan kembali Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya. Apalagi, lanjut dia, tidak ada kepikiran akan merebut Risma untuk diusung partainya pada Pilkada Surabaya pada 2015.
Adies mengaku pihaknya tidak ingin mencampuri urusan internal PDIP terkait penolakan pencalonan kembali Risma yang dilontarkan Wakil Ketua PDIP Jatim Bambang DH. Penolakan Risma ini karena Risma tidak bisa berkomunikasi politik yang baik dengan partai dalam setiap kebijakannya.
“Nanti ada proses verifikasi tokoh-tokoh (kader dan non kader) yang dipandang mumpuni,” ujarnya.
Setelah itu, lanjut dia, keluar dua sampai tiga nama untuk dilakukan survei. “Nah dari hasil surveinya tertinggi yang dicalonkan. Tapi tetap diutamakan kader sendiri,” katanya.(r7)