Google Rilis 3 Smartphone Android ONE

Tidak ada komentar 143 views

Surabaya, (DOC) – Akhirnya Google telah merilis 3 smartphone seri Android ONE yang tergolong hape berkualitas tapi dengan harga terjangkau yang menggunakan sistem operasi Android stock alias bawaan dari Google aslinya.
Android One merupakan inisiatif dari Google untuk menghadirkan standar ponsel yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 100 USD an saja, dan mereka meluncurkan pertama kali di India mengingat pasar India yang tergolong besar.
Ada 3 produsen ponsel India yang bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan ponsel seri Android One yaitu Karbonn, Spice serta Micromax.
Ponsel pertama yaitu Spice Dream UNO Mi-498 di jual dengan harga $115 yang memiliki spesifikasi layar 4.5-inch 480 x 854px , prosesor 1.3 GHz processor, Mali-400MP GPU, 1 GB RAM serta 4 GB onboard storage, baterai 1700mAH dengan kamera belakang 5Mp dan kamera depan 2Mp.
Ponsel dari 2 produsen lain juga kurang lebih sama persis hanya berbeda dari sisi aplikasi pelengkap serta merek dan purna jual.
Micromax Canvas A1 yang merupakan ponsel Android One dari Micromax dijual dengan harga 104 USD saja.Sedangkan Karbonn Sparkle V dijual dengan harga kurang lebih 105 USD. (bt/r4)