Google Tambahkan Youtube Card

Tidak ada komentar 146 views

Surabaya, (DOC) – Ada sesuatu yang berbeda apabila Anda melakukan pencarian sebuah video musik melalui Google Search, dimana seketika itu juga Anda akan menjumpai format card baru yang ditampilkan di posisi paling atas hasil pencarian yang ada.
Pada dasarnya Google sendiri kini akan menampilkan link ke video YouTube berupa card besar di bagian atas halaman hasil pencarian. Dan apabila Anda mengkliknya maka tidak akan langsung memutar video saat itu juga pada halaman hasil pencarian, melainkan Anda akan segera diarahkan ke situs layanan video berdasarkan link yang dimaksud melalui tab baru untuk membuka video tersebut.
Selain itu, Card ini juga akan menampilkan sedikit informasi terkait video yang dimaksud, seperti nama artis, track album lagu, dan tahun rilisnya.
Meskipun fitur ini tampaknya tidak berlaku untuk semua video, tapi untuk upload video resmi dari VEVO biasanya pasti dijamin muncul. Dan dikarenakan situs layanan video resmi milik Google sendiri, maka tak heran kiranya kalau hanyalah youtube saja yang kabarnya menjadi prioritas tersendiri dan bahkan konon mendapatkan perlakukan yang khusus ketimbang situs layanan video populer lainnya, seperti Vimeo, Dailymotion dan lain sebagainya. (bt/r4)