Grand City Mall Berdiri diLahan Sengketa

Tidak ada komentar 367 views

Surabaya,(DOC) – Seorang warga yang mengaku ahli waris sebidang lahan di sekitar jalan Walikota Mustajab Surabaya, nekat memasang plakat bertuliskan tanah hak miliknya di halaman Grand City Mall.
Ya, ahli waris itu, mengaku bahwa tanah seluas 4,7 hektar yang diatasnya sudah terbangun Mall termegah tersebut, adalah miliknya, dengan bukti kepemilikan sertifikat Eigendom Verponding asli, nomor 6341.
Warga yang bernama Hj. Nuraini Binti Muhammad al Maghrabi, terpaksa memasang plakat, karena jengkel dengan proses pengajuan sertifikat kepemilikan ditolak oleh Badan Pertanahan Nasional(BPN) kota Surabaya.

Selama masa pembangunan Mall, pihak ahli waris telah memperingatkan status kepemilikan tanahnya kepada pengelola gedung. Namun peringatan itu tak pernah dihiraukan hingga pembangunan Mall selesai.

“Pemasangan plakat ini bukan tanpa alasan, karena saya mengantongi sertifikat kepemilikan berupa sertifikat Eigendom Verponding,” jelas Hj. Nuraini, disela aksi pemasangan plakat, Selasa(20/5/2014)lusa kemarin.

Pihak ahli waris tanah, kini sudah putus asa hingga akhirnya memasang plakat bertuliskan status kepemilikan tanah. Menurut Ia, setelah BPN Surabaya menolak pengajuan pengurusan sertifikat, pihaknya langsung melaporkan kasus ini, ke Kepolisian. “Saya juga lapor ke polisi atas penyerobotan tanah ini, namun sampai sekarang belum ada tanggapan,” cetusnya.(r7)