Grand Prix New Jersey Batal

 Featured, Olahraga

NEW JERSEY, (DOC) – CEO Bernie Ecclestone secara resmi menyatakan bahwa Grand Prix Formula One (F1) di New Jersey akan ditunda dan batal masuk kalender resmi F1 musim 2013 mendatang.
Pembangunan sirkuit yang tidak berjalan sesuai rencana merupakan factor utama Ecclestone, memutuskan Grand Prix New Jersey tidak jadi digelar.
“Balapan tidak akan terjadi tahun depan. Jika mereka mendatangani kami dengan membawa kontrak dan kami cukup puas. Tapi, pertanyaan apakah mereka bisa menyelesaikan pekerjaan lintasan dalam waktu enam bulan? Pasalnya, musim dingin di New York sangat buruk,” jelas Ecclestone.
Seperti diketahui, pihak pemerintah kota di New Jersey memang sudah menghabiskan dana banyak untuk menyulap jalanan sepanjang 3.2 mil menjadi lintasan untuk para pembalap F1.
“Sementara itu tidak ada yang banyak terjadi juga di New Jersey. Mereka juga masih mencoba memecahkan masalah keuangan. Saya merasa jika mereka menemukan investor mereka akan bertahan. Saat ini mereka sedang mencari investor itu,” sambungnya, kepada Sky Sport, Jumat (19/10/2012).
Kabarnya,Grand Prix New Jersey akan diganti dengan Grand Prix Meksiko yang kini dalam pembahasan. (r7)