Gubernur Akan Revisi UMK Surabaya Lebih Tinggi

Tidak ada komentar 151 views

Surabaya,(DOC) – Ratusan perwakilan Buruh dari berbagai organisasi pekerja se Jawa Timur yang menuntut revisi UMK 2014, akhirnya direspon juga oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo.
Sekitar jam 13.00 WIB, Kamis(13/11/2013), para perwakilan buruh tersebut di terima oleh Gubernur untuk melakukan dialog masalah penetapan UMK 2014.
Pertemuan yang berlangsung tertutup di Gedung Negara Grahadi , memang mendapat respon langsung dari Gubernur Sukarwo yang dalam waktu dekat ini akan mencabut surat penetapan UMK 2014.
“Gubernur tadi akan merevisi UMK 2014 dengan mencabut SK nya terlebih dahulu,” jelas Hasan salah satu perwakilan buruh dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Jawa Timur, usai dialog.
Sementara itu, menyinggung soal tuntutan nominal UMK 2014 yang harus di revisi, Hasan menambahkan, para buruh sebelumnya sempat menganggap Gubernur mengingkari janji, karena dalam demo awal lalu, Gubernur telah berjanji akan menetapkan UMK 2014 kota Surabaya akan lebih tinggi daripada daerah lain. Namun kenyataannya UMK Surabaya masih dibawah Gresik dan Pasuruan.
“Para buruh tidak menuntut nominal UMK Surabaya dinaikkan melebihi Gresik yang nilainya tertinggi diJawa Timur, yaitu Rp2,379.600,-. Jika UMK Surabaya hanya Rp2,2 juta, tidak bisa dinaikkan lagi, maka daerah lain harus menyesuaikan,” imbuh Hasan.
Dalam aksi kali ini, para buruh tidak memacetkan arus lalu lintas di jalan Gubernur Suryo dan pihak kepolisian pun tidak menutup akses jalan.(r7)