D-ONENEWS.COM

Gubernur Jatim Lepas Kontingen Popnas XIV


Surabaya (DOC) – Gubernur Jatim Soekarwo melapas 350 atlet kontingen Jatim untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017. Kontingen ini terdiri dari 283 atlet dan 67 pelatih.
Soekarwo berpesan para atlet harus memiliki jiwa petarung. Ini penting karena semangat pantang menyerah atau achievement merupakan bagian dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dalam olah raga.
“Intinya selain menjadi juara para atlet hendaknya memiliki achievement, dan lewat kejuaraan Popnas ini mereka dilatih akan pentingnya penerapan semangat tarung. Karenanya Kontingen Jatim jangan sampai grogi di depan musuh,” tegas Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo, pada acara Pelepasan Kontingen POPNAS XIV/2017 Jatim di halaman Kantor Gubernur Provinsi Jatim, Jumat (8/9/2017).
Pakde Karwo menambahkan, atlet juga harus menerapkan konsep sport-science. Lewat konsep ini tak hanya melatih fisik para atlet, tapi juga mental. Mental juara ini salah satunya didukung dengan kesehatan dan kecerdasan yang baik. Para atlet dituntut untuk cerdas, karena dalam pertandingan dibutuhkan kecerdasan untuk bisa mengatur strategi.
Pakde Karwo berharap, semua urusan terkait keperluan atlet Kontingen POPNAS XIV/2017 Jatim sudah terselesaikan dengan baik. Karena, kontingen ini memiliki tugas berat membawa nama Jatim di kancah nasional. Disamping itu, konsumsi atlet mesti dipehatikan dan dikontrol serius.
“Saya memiliki harapan besar terhadap anak-anakku sekalian, semoga bisa menjadi juara pada event POPNAS XIV/2017 yang diselenggarakan di Jateng,” pungkasnya.
Para atlet akan bertanding di 287 nomor dari dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 4 cabang olahraga eksebisi. Kontingen Jatim akan berangkat ke Semarang dengan 7 gelombang disesuaikan pelaksanaan pertandingan.
Gelombang pertama akan berangkat tanggal 9 September 2017 cabang olahraga sepakbola melalui stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya.
Pada Tahun 2015 lalu Jatim merebut juara tiga, karenanya berkat dukungan dan motivasi Gubernur Jatim harapannya Tahun 2017 ini Jatim dapat meraih juara umum Popnas XIV. (bah)

Loading...

baca juga