Gudang Kembang Api di Lamongan Meledak, Rumah Warga dan Warkop Ludes

Gudang kembang api di Lamongan yang meledak.

Lamongan (DOC) – Sebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan kembang api di Lamongan meledak dan terbakar, Kamis (28/12/2017). Ledakan yang menyulut kebakaran ini terjadi di sebuah rumah di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Lamongan. Akibatnya, rumah beserta sebuah warung kopi (Warkop) dan seisinya ludes dilalap si jago merah.

Salah seorang saksi mata warga sekitar, Hendra mengatakan, tidak ada yang tahu pasti dari mana api berasal. Namun, Hendra mengaku api awalnya berasal dari belakang warung yang dengan cepat menyambar rumah sebelahnya yang banyak terdapat petasan.

“Saya sedang lewat, tiba-tiba asap mengepul dari belakang warung dan dengan cepat menyambar rumah di sebelahnya,” jelas Hendra di lokasi.

Hendra mengungkapkan, api juga membakar satu unit sepeda motor di rumah milik Nani (57). Tiga unit mobil PMK berusaha memadamkan api.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang ke pasar. Hanya ada anaknya yang sedang tidur dan berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan warkopnya sedang tutup. Jadi tidak ada korban jiwa,” kata Rusdianto, seorang petugas PMK.

Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama mengungkapkan, kebakaran terjadi diiringi beberapa kali ledakan dari gudang penyimpanan kembang api.

“Kebakaran terjadi sempat menimbulakan beberapa kali ledakan,” kata Imara.

Imara menambahkan, kebakaran terjadi pada pukul 02.00 WIB. Sedikitnya 3 mobil pemadam kebakaran (PMK) milik pemerintah daerah dikerahkan untuk menjinakkan api. Selang satu jam, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan oleh petugas PMK Lamongan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun diperkirakan pemilik warung dan rumah warga mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(kic/dtc/ziz)