D-ONENEWS.COM

Gus Ipul-Kanang Bisa Sikat Suara Mataraman


Surabaya (DOC) -Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), berencana mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. Tujuannya untuk meminta Saifullah Yusuf dipasangkan atau Gus Ipul dengan Budi Sulistiyono atau Kanang di Pilgub 2018 mendatang.
Ketua FK3JT Fahrur Rozie menganggap dua pasangan tersebut dianggap pantas memimpin Jatim di 2019 mendatang. “Saya mendengar porsi wakil gubernur ada lima orang, Eddy Rumpoko, Bu Risma, Anas, Pak Kanang dan Kusnadi. Saya dengar itu dari Hasto (Sekjen PDI perjuangan),” ujar pria yang akrab disapa Gus Fahrur tersebut, Senin (5/9/2017).
Dari situlah, dirinya menilai Kanang yang saat ini menjabat sebagai Bupati Ngawi pantas mendampingi Gus Ipul. Menurut hitungannya, pasangan tersebut bisa mendulang suara cukup signifikan terutama di wilayah Mataraman. Popularitas Kanang sangat tinggi di wilayah tersebut.
“Koalisi naga hijau dengan naga merah di Jatim sangat melekat dan tidak boleh ditinggalkan. Gus Ipul representasi Islam religius dan pak Kanang nasionalis. Pak Kanang juga punya prestasi selama dua periode memimpin Ngawi,” jelasnya.
Untuk menyalurkan aspirasi mereka ini, masih menurut Gus Fahrur, pihaknya berencana mendatangi kantor DPD PDIP Jatim untuk menyampaikan aspirasi dukungan. Diharapkan dengan begitu bisa dipertimbangkan duet pasangan tersebut. Walaupun nantinya tetap yang memutuskan adalah DPP, namun pihaknya berharap suara tersebut bisa tersalurkan hingga pengurus pusat.
“Saya akan datangi PDIP bersama seluruh kampung, kami berharap agar aspirasi duet pasang ini dipikirkan oleh PDIP dan PKB,” tandasnya. (bah)

Loading...

baca juga