Gus Ipul Tekankan Pentingnya Menghadiri Majelis Ilmu

Surabaya, (DOC) – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menekankan kepada jamaah sholat jumat untuk selalu menghadiri majelis ilmu seperti pengajian, mendengarkan ceramah agama dan kegiatan keagamaan lainnya yang bermanfaat. “Dengan agama hidup menjadi barokah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan terarah dengan kesenian hidup akan mejadi lebih indah,” ujarnya saat memberikan Tausiyah, di Masjid Al-Maghfirah Jl. Rungkut Asri Surabaya, Jumat (2/8).
Ia mengatakan, kehidupan apabila dilakukan dengan menyertakan agama dalam segala kegiatanya akan menjadi lebih terarah. Semua punya peluang yang sama dalam memperoleh rezeki. Manusia harus percaya dan meyakini bahwa rezeki datangnya dari Allah SWT berapapun besaran jumlahnya manusia wajib bersyukur.
Menurutnya, menjadi seorang publik figur seperti pejabat tidaklah mudah. Menjadi pejabat yang barokah, seperti yang pernah dialami Presiden ke-1 RI Bung Karno yakni, dipenjara dahulu baru menjadi pejabat. Akan tetapi, saat ini banyak pejabat yang sudah dipercaya oleh masyarakat namun tidak amanah dengan melakukan tindakan kriminl seperti korupsi dan sebagainya. “Saya sangat memegang teguh apa yang pernah disampaikan oleh Bung Karno. Oleh karena itu, saya minta didoakan agar tetap amanah dalam menjalankan roda pemerintahan di Jatim,” ungkapnya.
Mendekati akhir ramadan, Gus Ipul sapaan akrabnya menuturkan bahwa manusia yang telah beribadah dengan sebulan penuh dan mendapat predikat sebagai pemenang sejati terdapat berbagai kriteria. Kriteria itu haruslah memiliki kebiasaan selalu dekat dengan Allah SWT, memiliki kesehatan yang cukup usai menjalankan ibadah ramadan, memiliki bekal dari ilmu yang cukup sehingga mendapat barokah yang cukup. “Kebiasaan selama bulan puasa yang telah dilakukan secara baik seperti sholat berjamaah, mengaji maupun ibadah lainya harus lebih ditingkatkan dan diteruskan lagi. Agar menjadi manusia yang lebih beriman dan bertaqwa,” imbuhnya.
Sementara itu, Indrat yang juga salah seorang pengurus masjid mengaku, Gus Ipul merupakan salah satu pejabat yang baik serta pengayom. Pejabat yang baik artinya, beliau ditengah kesibukan dan tugas pemerintahan yang begitu banyak, masih berusaha untuk menyempatkan diri bersilaturahmi dan mengunjungi masyarakat dalam bentuk ibadah khususnya di bulan ramadan 1434 H ini. “Jarang saya temui ada pejabat yang bisa merakyat seperti yang dilakukan beliaunya khususnya di masjid Al-Maghfirah. Ini maknai ada semacam perhatian dan timbal balik kepada masyarakat di tempat kami,” pungkasnya. (hms/r4)