Hacker Indonesia Serang Sektor Finansial Australia

Jakarta, (DOC) – Para hacker Indonesia kabarnya akan kembali menggencarkan serangan ke sejumlah situs Australia malam ini. Aksi ini sebagai respons penyadapan yang dilakukan oleh mata-mata Australia.
“Kemungkinan akan ada serangan-serangan lagi. Hasil menguping saya, mereka sepakat harus ada serangan (ke Australia),” kata Direktur Eksekutif ICT Institute, Heru Sutadi saat dihubungi Warta Ekonomi, Selasa (19/11/2013).
Menurutnya, kepastian melakukan serangan jam 7 tidak bisa dipastikan. Karena waktu serangan akan tersebar saat serangan tersebut dilakukan. Bila hal tersebut diumumkan, pihak-pihak terkait akan mempersiapkan untuk menangkis serangan tersebut.
Serangan para hacker Indonesia kabarnya akan mengubah sasaran serangan. Aksi-aksi sebelumnya membidik lembaga-lembaga pemerintahan. Namun, kali ini, Heru mengatakan para hacker kemungkinan akan menyerang sektor finansial (keuangan). Ia enggan menyebutkan secara rinci sektor finansial mana saja yang akan menjadi sasaran.
Ia hanya menyebutkan ada beberapa pilihan target yang telah ditentukan. Tentunya, kemungkinan yang akan menjadi sasaran penyerangan adalah sektor finansial yang akan memberikan efek “booming.”
Sebelumnya, para hacker Indonesia pernah melakukan penyerangan ke situs-situs pemerintah Australia. Paling tidak ada sekitar 4 kali penyerangan. Namun, Haru menyebutkan dua diantaranya gagal. Dan tidak banyak menjadi bahan perbicanangan publik. (we/r4)