D-ONENEWS.COM

Hadapi Pilkada Serentak, PDIP Siapkan Calon Pemimpin Disiplin dan Suka Gotong Royong

foto : Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto

Malang,(DOC) – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan hasil rapat konsolidasi partai yang berlangsung tertutup di Malang, Jawa Timur, dan di hadiri oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, Minggu(10/9/2017) sore.
Rapat yang berlangsung sekitar 3 jam pada pukul 15.10 WIB sampai pukul 18.00 WIB, Minggu(10/9/2017) menyinggung banyak kasus korupsi sekarang ini.
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri mengingatkan kepada para kader PDIP yang tengah berkuasa untuk tidak menyalahgunakan jabatannya dengan melakukan tindakan korupsi.
“Bagi kader yang ketangkap korupsi akan dipecat dari partai. Ini untuk kesekian kalinya disampaikan oleh bu Mega(Megawati,red), bagaimana disiplin bertindak, bersikap maupun berfikir,” kata Hasto menirukan pesan Ketua Umum DPP PDIP usai rapat, Minggu(10/9/2017)
Ia menambahkan, pesan lainnya yaitu soal ideologi partai PDIP yang menjadi pelopor Pancasila. Kata Mega, PDIP memiliki roh kerakyatan, sehingga idealnya kepentingan rakyat harus dibuka selebar-lebarnya. Bahkan kader PDIP yang memegang kekuasaan di pemerintahan harus dapat  menyelesaikan masalah rakyat, membangun harapan rakyat untuk masa depan yang lebih baik.
“Ini juga berlaku kepada para pemimpin pemerintahan yang maju lewat PDIP. Kepentingan partai adalah utama,” imbuh Hasto.
Kebijakan penjaringan para calon pemimpin lewat PDIP yang harus melalui psikotes dan juga uji kompetensi calon kepala daerah, menurut Hasto, akan terus dilanjutkan sebagai upaya partai untuk menghadirkan sosok pemimpin yang baik.
“Kepala daerah yang dinilai sudah berhasil akan turut menguji para calon kepala daerah. Ia akan menjadi guru dalam sekolah calon kepala daerah yang diselenggarakan oleh partai ini,” jelasnya.
Rapat konsolidasi internal ini, kata Hasto, juga sebagai ajang  Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk menyolidkan kekuatan agar lebih berdinamika dan para kader partai siap terjun ditengah masyarakat.
Hasto menyatakan, menghadapi pemilihan kepala daerah serentak, pesan Ketua Umum PDIP yaitu hanya akan menjaring calon pemimpin yang mengedepankan semangat gotong-royong
“Gotong-royong adalah kunci kemenangan, karena itu partai harus solid untuk pertanggungjawab masa depan bangsa. Mulai sekarang seluruh kader harus disiplin,” pungkasnya.(r7)
 

Loading...