Halte Transjakarta Diperbaiki

 Nasional

Surabaya, (DOC) – Berbagai upaya terus dilakukan pengelola bus Transjakarta. Salah satunya seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang memerbaiki delapan halte di empat koridor Transjakarta. Perbaikan juga dilakukan terhadap jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terhubung dari halte koridor I hingga koridor X.
Tujuan perbaikan itu adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan menarik minat pengguna jasa tersebut. Masyarakat juga diharapkan lebih tertarik menggunakan jasa itu agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.
Menurut Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta, Benhard Hutajulu, perbaikan dilakukan di lima halte pada koridor I (Blok M-Kota), satu halte di koridor VII (Kampungrambutan-Kampungmelayu), satu halte koridor III (Kalideres-Harmoni) dan satu halte di koridor VI (Ragunan-Dukuhatas).
Halte yang diperbaiki di koridor I yakni Halte Bank Indonesia, Olimo, Glodok, Manggabesar, dan Kota. Kelimanya akan dibongkar dan dibuat baru. Di koridor III, perbaikan halte dilakukan di Halte Terminal Kalideres. Perbaikan ini lebih bersifat penyempurnaan. Di koridor VI, perbaikan dilakukan di sekitar landmark serta koridor VII di Halte Cawang UKI.
Perbaikan halte di koridor I menelan anggaran sebesar Rp8,3 miliar. Sementara di koridor III mencapai Rp1,072 miliar, koridor VI sebesar Rp3,6 miliar, dan koridor VII sebesar Rp1,7 miliar. (R8/BDC)