Hanura Jatim Dapat Jatah 4 Kursi Dewan

Tidak ada komentar 307 views

Surabaya, (DOC) – DPD Partai Hanura Jatim memperkirakan akan memperoleh 4 kursi DPRD Jawa Timur. Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Timur, Jatmiko di sela penghitungan hasil pemilu di Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (23/4), mengungkapkan, berdasarkan perhitungan pihaknya mendapatkan 4 kursi di 4 Derah Pemilihan (Dapil). Rincainnya, maisng-maisng mendapat satu suara di Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo), Dapil 6 (Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar) dan Dapil 7 (Ponoorogo, Magetan, Pacitan, Ngawi dan Trenggalek), serta Dapil XI (Madura).
“Perkiraan kita mendapatkan empat suara,” katanya.
Jatmiko mengatakan, untuk dapil 1, partai Hanura memperoleh sekitar 83 ribu suara. Pada dapil ini, caleg yang mendapatkan suara terbanyak adalah Gatot Sutantra. Sementara untuk dapil 6 diperoleh caleg Lilik Endang Suparni. Sedangkan, Dapil 7 diperebutkan dua caleg, yakni Ia sendiri dan Wulan.
“Di dapil 7 saya masih kejar kejaran dengan Bu Wulan,” terangnya.
Di dapil VIII yang meliputi Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kuswanto gagal mempertahankan kursinya di DPRD Jatim.
“Pak Kuswanto gagal, perolehan Hanura Kalah dengan PPP. PPP mendapatkan 180 ribu sedangkan kita 103 ribu,” katanya.
Jatmiko mengaku, sebenarnya target perolehan kursia Partai Hanura di Jatim pada Pemilu legislatif 2014 sekitar 8 – 9 kursi, namun yang kemungkinan bakal terealisasi 4 kursi.
Sedangan untuk DPR-RI, ia memastikan satu kursi telah diraih Sekjen DPP Partai Hanura Dossy Iskandar di dapil 8.
Sementara itu, Gatot Sutantra mengungkapkan, keberhasilannya dalam mendulang suara hanya dengan mengandalkan akses dukungan dari sejumlah pihak, bukan karena money politik.
“Saya jadi melalui dukungan masyarakat, saya gunakan akses komunal, institusional,” tuturnya.
Ia menegaskan, jika menmggunakan money poltik dianggap tidak melakukan pendidikan politik ke masyarakat. Claeg Hanura ini berjanji, kepercayaan yang diberikan dianggap sebagai amanah yang diemban. (k4/r4)