Hanura Jatim Deadline WW 9 April

Tidak ada komentar 131 views

Surabaya,(DOC) – DPD Partai Hanura Jawa timur memberikan batas waktu kepada Wisnu Wardhana dan Agus Santoso untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Surabaya dan Ketua Badan Kehormatan, paling lambat 9 April 2013 mendatang.

Deadline tersebut disampaikan langsung oleh Kuswanto ketua DPD Partai Hanura Jatim guna memenuhi persyaratan pencalegan dalam peraturan KPU nomer 7 tahun 2013, yang menyebutkan bahwa anggota dewan yang pindah partai dan siap mencalonkan kembali, maka wajib meninggalkan Jabatannya di lembaga legeslatif.

“Kalau syarat menjadi caleg itu harus dapat persetujuan dari dan tanda tangan dari ketua dan sekertaris, maka itu kami menberikan batasan waktu sampai tanggal 9 April mendatang kepada WW, namun kalau masih ngotot maka partai akan punya langkah sendiri,” tegasnya Kuswanto usai membuka rapat koordinasi dengan DPC Hanura se Jatim, di Hotel Sahid, Sabtu (30/03/2013).

Ia juga menambahkan bahwa sebagai ketua DPRD tidak mungkin bisa meninggalkan tugas begitu saja. Namun pihaknya kalau dianggap memberatkan terkait status dan posisinya, hanya WW yang bisa memutuskan.

“Saya sudah meminta kepada WW, sebagai kader Hanura agar memikirkan kepentingan yang lebih besar,” paparnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardhana dan Agus Santoso sebelumnya adalah anggota Fraksi Demokrat yang akhirnya harus pindah atau menyebrang ke partai Hanura lantaran keanggotaannya sebagai kader partai democrat Surabaya telah di pecat secara resmi oleh DPPnya.(R7)