D-ONENEWS.COM

Hanya Ahok Lawan Risma

Surabaya,(DOC)Social Capital yang selama ini dibangun oleh Walikota Surabaya – Tri Rismaharini, nampaknya tak pernah sia-sia. Pasalnya hingga mendekati pelaksanaan Pemilihan kepala daerah(Pilkada), 9 Desember 2015 mendatang, elektabilitas Walikota Tri Rismaharini yang mencalonkan kembali, masih belum dapat tertandingi. Calon Walikota(Cawali) incumbent yang diusung kembali oleh PDI Perjuangan, berpasangan dengan Wakilnya Wisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini, juga sempat kesulitan mencari lawan politik untuk bertarung memperebutkan kursi Walikota Surabaya.

Sekarang ini, muncul Pasangan Cawali-Cawawali Rasiyo – Lucy Kurniawan yang siap bertarung dengan pasangan incumbent. Pasangan Cawali – Cawawali yang di usung oleh Partai Demokrat dan PAN ini, terkesan nekat dan seakan siap menerima kekalahan, dalam perolehan suara nanti.

Beberapa kalangan masyarakat yang simpati terhadap kinerja Walikota Tri Rismaharini, berpendapat bahwa lawan sebanding Walikota Perempuan ini, hanya-lah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. Saat ngobrol dengan sejumlah awak media, Walikota Tri Rismaharini sempat mengomentari pendapat masyarakat tersebut, yang mengklasifikasi lawan politik Risma.”Kalau Ahok ya ini lawanku,” kata Risma sambil tertawa canda, Jumat(18/9/2015) kemarin.

Dalam candanya, Walikota yang mempunyai se-gudang penghargaan ini, juga mewanti-wanti kepada para awak media, bahwa pernyataannya ini, sebaiknya tidak diseriusi. Mengingat hal itu bisa menyinggung perasaan lawan politisnya yang sudah berniat mencalonkan diri dan siap memenangkan Pilkada 2015. “Jangan begitu lo ya, nanti Pak Rasiyo marahi aku,” guraunya.

Seperti diketahui. Rasiyo berani mencalonkan diri melawan Cawali – Cawawali incumbent, karena merasa punya bekal ilmu birokrasi saat menjabat sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Selain itu, Rasiyo hingga sekarang ini, masih aktif ber-organisasi dan tetap menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat, mulai dari organisasi massa, partai politik dan organisasi profesi, yang tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam perolehan suara nanti.

Begitu pula dengan pasangannya, Lucy Kurniasari mantan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, yang diyakini mampu menambah perolehan suara hingga kota Surabaya bisa dikuasainya selama masa peride jabatannya yaitu 2015 – 2020.

Terpisah, canda gurau Tri Rismaharini ini, nampaknya tidak berlebihan. Hal ini karena, sebelumnya Ahok telah berkomentar, bahwa lawan politik yang sebanding dengannya dalam memperebutkan Gubernur DKI Jakarta, hanya ada 3 orang, yaitu Ridwan Kamil Walikota Bandung, Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.(r7)

Loading...