Harapan Pengkot PBSI, Pebulu Tangkis Surabaya Raih Prestasi Di Asian Games 2018

foto : Fuad Bernadi

Surabaya,(DOC) – Asian Games 2018 sebentar lagi akan dihelat di Jakarta dan Palembang, pada bulan Agustus mendatang.

Tim tuan rumah Indonesia memiliki 5 cabang olahraga (Cabor) andalan, yakni Bulu Tangkis, Akuatik, Karate, Tenis Lapangan dan Atletik, yang diharapkan menyumbang medali terbanyak.

Khusus untuk Cabor bulu tangkis, memang prestasi para atlet Indonesia sudah tak diragukan lagi sejak tahun 1962 silam. Dalam setiap ajang Asian Games, pebulutangkis Indonesia selalu langganan memberikan banyak medali untuk laga tunggal maupun ganda.

Bahkan di tahun Asian Games di Incheon pada 2014 lalu, tim merah putih merebut 2 medali emas dinomor ganda putra dan campuran.

Pada Asian Games 2018, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP-PBSI) menaikkan target perolehan medali, menjadi 4(empat) medali emas.

Tak bisa dipungkiri, bahwa para atlet bulu tangkis ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk kota Surabaya Jawa Timur.

“Untuk atlet bulu tangkis asal Surabaya yang dikirim ke Asian Games 2018, berasal dari club Suryanaga,” ungkap Wakil Ketua Pengkot PBSI Surabaya Bidang Pengembangan Fuad Bernardi, melalui selulernya, Selasa(26/6/2018).

Pemuda yang hendak mengadakan coaching clinic olahraga bulu tangkis di sekolah-sekolah, berharap, atlet bulu tangkis asal Surabaya ini bisa berprestasi di Asian Games 2018 dengan menyumbangkan medali. Sehingga bisa membawa nama harum tim tuan rumah, sekaligus menjadi kebanggaan bagi kota Surabaya.

“Atlet bulu tangkis berprestasi dan berlaga di Asian Games 2018 yakni Rian Agung S. Untuk atlet Asian Games 2018 dari Jawa Timur kurang lebih 6 ribu atlet,” pungkasnya.(rob/r7)