Hari Ini Giliran BPN Surabaya Diperiksa Kejari Surabaya

Surabaya,(DOC) – Usai memanggil sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, hari ini, Jumat(7/4/2017), tim penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) juga memeriksa Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya, untuk dimintai keterangan terkait lepasnya 2 asset Pemkot yakni di jalan Upah Jiwa di Kelurahan Ngagel, Wonokromo dan waduk Wiyung di Kelurahan Babatan, Wiyung.

Pemanggilan pihak BPN ini, sebenarnya dilakukan untuk kedua kalinya, yaitu pada Senin(3/4/2017) lalu, tim penyidik Pidsus Kejari Surabaya membatalkan pemeriksaan, karena BPN Surabaya tak menyiapkan data.

BPN sudah kemarin Senin (3/4/2017) lalu, cuma kita jadwalkan kembali Jumat(7/4/2017). Insya Allah datang membawa data karena kemarin mereka hadir tanpa membawa data.” Jelas Kasi Intel Kejari Surabaya, Didik Adyotomo.

Didik melanjutkan dengan data yang dimiliki BPN tersebut maka pihak Kejari Surabaya dapat melihat terang benderang segala persoalan yang saat ini sedang terjadi sehingga mudah menyimpulkannya.

“Tujuannya memang data itu sangat penting karena BPN sendiri yang terkait dengan obyek tempat,” pungkasnya.(pro/rob7)