Hari Pertama Sopir Keluhkan Penumpang TOW

Tidak ada komentar 213 views

Surabaya,(DOC) – Meski pemindahan 68 armada Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dari Terminal Purabaya ke Terminal Tambakoso Wilangun(TOW) tidak menemui kendala, namun bebarapa sopir bus mengeluhkan sepinya penumpang.
Seperti yang diakui Sunari. Sopir PO Menggala ini mengeluhkan penumpang yang masih sepi. Pantas saja, hingga siang kemarin, bus jurusan Surabaya-Malang yang disopirinya hanya bisa mengangkut sekitar 20 penumpang.
“Saya dari jam 01.00 WIB dini hari disini, baru dapat penumpang 20 orang, sepi banget disini,” jelasnya saat ditemui di TOW, Jumat(22/11/2013).
Sunari menyayangkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang tidak melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pemindahan terminal tersebut seharusnya dimulai dengan sosialisasi. Tidak hanya kepada perusahaan bus, tetapi juga kepada masyarakat luas.
“Ya tidak tahu, kayaknya masyarakat belum tahu, mungkin hanya sebagian yang tahu, ya semoga saja ke depan bisa ramai kayak di Purabaya,” harapnya.
Kondisi di TOW sangat berbeda jauh dengan Terminal Bungurasih. Sunari mengaku tidak kesulitan mendapat penumpang di terminal yang berlokasi di Sidoarjo tersebut. “20 penumpang di Bungurasih itu kalau sepi, tapi jarang sepi, selalu penuh,” sambungnya.
Dia mengaku tidak berani melakukan aksi menolak pemindahan tersebut. Pasalnya, manajemen PO Menggala memintanya untuk pindah ke TOW. Menurutnya, ada empat armada menggala yang ikut dipindah.
“Kalau sepi terus otoamtis ngurangi pendapatan saya, saya kan sistem komisi, untung saja solar ditanggung perusahaan,” ujarnya.(r7)