Hasil Unas Jeblok, Walikota dan Diknas Bangga

Tidak ada komentar 183 views

Surabaya,(DOC) – Hasil Ujian Nasional(Unas) tingkat SMU di kota Surabaya tahun 2013 yang belum memuaskan dan tidak masuk dalam ranking sepuluh besar, nampaknya tidak membuat kecewa Pemkot Surabaya.
Bahkan Walikota Surabaya dan Kepala Dinas Pendidikan, menganggap bahwa jebloknya hasil Unas tahun ini, merupakan bagian dari pembentukan karakter para siswa yang sudah tidak terpengaruh dengan kabar adanya bocoran soal jawaban.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan menyatakan, melihat usaha para siswa dalam menghadapi Unas adalah bukti bahwa sekarang para siswa sudah tidak terpengaruh dengan beredarnya soal jawaban sebelum Unas berlangsung. Hal ini lah yang membuat Walikota dan dirinya merasa bangga terhadap sikap para siswa tersebut.

“Walikota sempat bilang ke saya, bahwa jebloknya hasil Unas tahun ini, adalah bukti bahwa pembentukan karakter para siswa sudah mulai terbangun. Rasa percaya diri para siswa juga sudah mulai tumbuh,’kata Ikhsan di Gedung Dewan, Jumat(24/5/2013).

Menurutnya, Pemkot Surabaya tidak pernah merasa malu dengan hasil Unas Siswa SMU tahun ini, meski nilainya jauh dengan daerah daerah diluar kota Surabaya.
“Nilai Unas tahun ini, semuanya rata dan tidak ada yang menonjol. karena para siswa ini belajar menghadapi Unas selama berbulan bulan tanpa mengandalkan kabar soal bocornya soal. kenapa kita harus Malu, Walikota juga mengatakan itu,”ujar mantan Kepala Bapemmas kota Surabaya ini.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Unas tahun ini, memang dikabarkan juga tidak luput dari bocornya lembar jawaban soal. Malahan diluar kota Surabaya, menurut Ikhsan, para siswa di luar daerah Surabaya sudah mengantongi bocoran soal jawaban.(r7)