Hasil Undian Nomor Urut Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil 1 dan Gus Ipul-Puti 2

foto : usai pengundian nomer urut di hotel Mercure oleh KPU Jatim. Paslon Khofifah – Emil mendapat nomer urut 1 dan Paslon Gus Ipul Puti memperoleh nomer urut 2.

Surabaya (DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wagub Jawa Timur di Hotel Mercure Jl Raya Darmo Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur mendapat nomor urut 2.
Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Pasalnya, nomor 1 adalah nomor pertama yang identik dengan sang juara. Karena itu akan mudah melakukan sosialisasi di bawah.

“Alhamdulillah, kita dapat nomor urut 1. Ini sesuai dengan harapan. Dengan nomor urut 1 sosialisasinya lebih mudah dan mengena di masyarakat, ” tutur Renville.

Politisi Partai Demokrat ini membeberkan, calon kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat dan koalisi pendukung Khofifah-Emil di kabupaten/kota mayoritas juga mendapatkan nomor urut 1. Dengan demikian, pihaknya lebih mudah mensinergiskan pola kampanye di bawah.

“Kami akan mensinergiskan pola kampanye antara Pilgub dan Pilkada di tingkat Kabupaten/Kota. Kebetulan mayoritas calon kepala daerah linear dengan koalisi di Pilgub Jatim, demikian pula dengan nomor urutnya 1,” pungkas Renville.

Sementara itu, Gus Ipul menyatakan sangat bersyukur mendapat nomor urut 2. “Kami berdua, saya dan Mbak Puti, bersyukur dapat nomor 2. Ini anugerah. Kami akan memperkuat gotong-royong, kerukunan di Jawa Timur. Kami berjuang untuk meningkatkan kemakmuran rakyat,” kata Gus Ipul berseri-seri.(bah)