Hastag #ShameOnYouSBY Tembus 250ribu Tweets

Tidak ada komentar 127 views

Jakarta, (DOC) – Hastag #ShameOnYouSBY yang merespon sikap Presiden SBY terhadap hasil paripurna DPR RI yang melaksanakan Pilkada melalui pemilihan DPRD menjadi trending topik dunia dijagat twitter yang dikicau sejak Jum’at (26/9) kemarin sudah menembus angka 253,079 tweets.
“Pada Sabtu sekitar pukul 17.28 wib jumlah tweets nitizen sudah mencapai 253,079,” ungkap peneliti sosial media dari Vcomm Arif Hidayat.
Menurut Arif, respon lainnya yang di tunjukan nitizen terkait dengan pernyataan SBY terkait UU Pilkada yang sempat menjadi trending topik dunia yakni hastag #Dari_DPRD_Oleh_DPRD_Dan_Untuk_DPRD, #RIPDemokrasi, DPRD, Indonesia, UU Pilkada, Rakyat.
“Yang bertahan dan bertengger dibagian atas tetap hastag #ShameOnYouSBY,” terang Arif.
Dari penelusuran Vcomm, hastag #ShameOnYouSBY pertama kali ditweets pada Jum’at (26/9/2014) pukul 2:44 AM oleh akun Gloria Fransisca @titagloria dengan kicauan. “Gila ya, mau turun bikin sensasi, mau jabat bikin sensasi, SBY itu haus popularitas banget deh, geli #ShameOnYouSBY”.
Dinformasikannya, hastag #ShameOnYouSBY cepat menjadi trending topik dunia dan masih bertahan disebabkan para selebritis yang mempunyai follower ratusan ribu hingga jutaan follower juga ikut berkicau menggunakan hastag #ShameOnYouSBY.
“Mereka diantaranya Pandji Pragiwaksono @pandji, Glenn fredly @glennfredly, Joko Anwar @jokoanwar, Dewi ‘Dee’ Lestari @deelestari,” beber Arif.
Menurut Arif, sejak berakhirnya masa kampanye Pilres pada bulan Juli 2014, trending topik dunia terkait isue lokal Indonesia relatif lebih kecil dan tidak setinggi hastag #ShameOnYouSBY.
“Hastag #ShameOnYouSBY yang bisa menandingi kata “Jokowi”. Pada masa kampanye Pilres kata jokowi rata-rata ditweets 200ribu – 250ribu, dan titik tertinggi saat dilaksanakan debat bisa mencapai 700ribu-900ribu dalam sehari,” pungkas Arif. (r4)