Hatta Kuasai Trending Topik Dunia

Tidak ada komentar 239 views

Jakarta, (DOC) – Debat calon wakil presiden babak ke-4 yang dilaksanakan pada Minggu (29/6/2014) malam kembali menjadi trending topik dunia di Twitter yang mayoritas dikuasai oleh Cawapres Hatta Rajasa.
“Pada pukul 21.13 wib trending topic #JKdominasiJKW, #PintarPilih2, #no2BEKERJA_salamDUAjari, #NionersSpesialRamadhan, #CerdasPilih2, Congrats Afaf, Lagu TheBeatles, Zidan, IPTEK, Bung Hatta” ungkap peneliti social media yang juga CEO VComm Arif Hidayat.
Namun pada pukul 21.52 wib posisi #JKdominasiJKW tergeser oleh #PintarPilih2 dan pada pukul 21.58 wib muncul 2 hastaq baru yang menjadi trending topic yakni #HattaWapresku dan #BungHattaJuara.
“#HattaWapresku akhinya menempati trending topic teratas pada pukul 22.23 wib dan terus bertahan hingga pukul 23.30 wib,” jelas Arif.
Menurut Arif yang menarik dari trending topic kali ini, orang yang pertama kali berkicau untuk “#HattaWapresku tak lain berasal dari politisi PKS Fahri Hamzah dengan akun @Fahrihamzah.
“#HattaWapresku pertama kali di kicau oleh Fahri pada pukul 20.53 wib dengan isi kicauan; Sementara itu, #HattaWapresKu Bicara runtut, Ia administrator. Tak punya bakat dominan. Seperti #JKDominasiJKW,” terang Arif seraya menambahkan trending topic #JKDominasiJKW juga di kicau pertama kali oleh fahri pada pukul 20.12 wib.
Alhasil, kicauan Fahri #HattaWapresku berhasil tersebar luas sebanyak 38,317 kicauan dan #JKDominasiJKW sebanyak 21,037 kicauan.
Sementara trending topic yang terkait dengan Cawapres Yusuf Kalla #PintarPilih2 pertama kali dikicau oleh Novia Ayu Indriani dengan akun @noviaaindri pada pukul 5:58 wib yang selama debat berlangsung berhasil tersebar sebanyak 63.253 kicauan.
“Untuk jumlah kicauan terbanyak pada hari ini memang dipegang oleh hastaq #PintarPilih2 dengan total kicauan sejak pagi sebanyak 101,263 kicauan,” jelas Arif.
Ditambahkan, selama debat berlangsung kicauan dari Indonesia mengambil porsi 14% dari kicauan seluruh dunia.
“Selama debat, Indonesia mengambil porsi 14%, Amerika 13%, dan dalam satu hari ini Indonesia menyumbang 13% kicauan dunia,” pungkas Arif. (r4)