Hendak Merampas Motor Di DPRD Jatim, Dua Orang Debt Collector Diamankan

Surabaya,(DOC) – Dua orang debt collector yang hendak merampas sepeda motor milik warga di halaman kantor Sekretariat DPRD Jawa Timur, Jl. Indrapura Surabaya, diamankan oleh petugas Satpol PP pemprov Jatim, Rabu(11/7/2018) siang.

Kedua orang penagih hutang yang membuntuti warga sejak berada di traffic light jalan Pahlawan tersebut, akhirnya digelandang di Mapolsek Bubutan Surabaya, agar tak menjadi sasaran amukan massa.

Diketahui kedua orang debt colector itu bernama Muhammad Aru dan Hasim. Sedang pemilik motor matic bernopol L 15505 MI, bernama Friska warga Jl. Bogangin Surabaya.

Kepada sejumlah media, Friska memang mengaku punya tunggakan cicilan motor yang hendak dibayarkan beberapa hari kedepan.

Kejadian ini sudah dialaminya 2 kali, yang pertama di daerah Wonocolo kemudian di halaman gedung DPRD Provinsi Jatim.

“Kasus yang pertama sudah di tangani Polsek Wonocolo, karena saat itu saya di dorong dari motor sampai masuk selokan. Kemudian yang sekarang dirampas sampai nyaris saya terjatuh dari motor,” ungkapnya Friska.

Koordinator keamanan DPRD Provinsi Jatim, Rully Asmianto menyatakan, korban sempat berteriak minta tolong karena motornya hendak di rampas.

“Langsung kita amankan dan diserahkan ke Polsek Bubutan untuk di proses,” kata Asmianto.(hadi/r7)