Henky Kurniadi Beri Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Ke Generasi Muda

foto : Henky Kurniadi Anggota DPR RI Komisi V

Mojokerto,(DOC) – Dalam ceramah kebangsaan yang dihadiri oleh 200 siswa – siswi SMA Negeri 1 Ngoro kapubaten Mojokerto, Anggota DPR RI Komisi V, Henky Kurniadi memberikan pemahaman soal Empat Pilar Kebangsaan.

Di era revolusi industri 4.0 yang mengacu pada kontekstualitas, integritas dan kerja keras menjadi kebutuhan utama para generasi muda agar sumber daya manusia bangsa Indonesia dapat lebih bersaing.

“Lebih penting jika aspek tersebut berjalan dalam Prinsip Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Yakni Pancasila sebagai Ideologi, UUD 1945 sebagai Konstitusi , NKRI sebagai bentuk Negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyannya. Ini adalah hal mutlak untuk dipertahankan,” ungkap politisi PDIP ini, Jumat(27/7/2018) .

Pada kesempatan itu, Henky juga menjelaskan soal implementasi Empat Pilar Kebangsaan dari kalangan anggota legislative yang ternyata banyak tersandung masalah korupsi.

“Dalam institusi DPR, tentunya juga ada kelompok mutiara dan benalu. Kami sebagai wakil rakyat harus selalu optimis menghadapi realitas ini dengan teguh dan bijaksana,” ungkap Henky menjawab pertanyaan dari para siswa ini.(ari/r7)