Hilangkan Stigma Negatif, Artotel Surabaya Pamerkan Karya Graffiti Dalam “Write Something”

foto : seniman graffiti tengah menggambar di area parkir Artotel Surabaya

Surabaya,(DOC) – Stigma negative masyarakat tentang graffiti telah di rubah oleh 18 seniman graffiti dari beberapa kota di Indonesia melalui sebuah maha karya yang dipamerkan di ARTSPACE, Lobby Level Artotel Surabaya, mulai 4 Juni sampai 4 Agustus 2018 mendatang.

Para seniman itu didatangkan oleh Panggon Galeri yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Solo, Yogyakarta, Jember, Tuban, Makassar, Semarang, Bandung, dan Bogor untuk berkolaborasi dengan ARTOTEL Surabaya, dengan menyelenggarakan event bertajuk “Write Something”.

Istilah “Write Something” itu sendiri memiliki makna dalam dunia graffiti yang berarti para seniman dapat bebas mengekspresikan karyanya melalui sebuah karya seni Graffiti yang akan digarap secara bersamaan dalam satu bidang yang besar (media yang digunakan: tembok/papan triplek).

Cara seniman Graffiti untuk menghilangkan stigma negatif itu sendiri yakni dengan menghasilkan suatu karya seni yang tentunya dapat dinikmati oleh kalangan masyarakat umum dan mereka dapat menilai bahwa graffiti merupakan salah satu karya seni yang positif serta memiliki makna dari setiap lekuk gambarnya.

Dengan adanya “WRITE SOMETHING” yang sudah di adakan untuk ke tiga kalinya di tahun ini oleh Panggon Galeri, harapannya supaya  kedepannya para seniman graffiti tetap bisa menjalin hubungan baik antar rekan – rekan Graffiti se-Indonesia maupun manca Negara.

foto : karya seni graffiti di pamerkan di Artspace lobby level Artotel Surabaya

Eggy Rigata, Hotel Manager ARTOTEL Surabaya mengatakan, sesuai dengan visi misi kami untuk selalu mendukung seniman-seniman kontemporer muda Indonesia, ARTOTEL kembali menyelenggarakan pameran seni beraliran GRAFFITI.

“Kali ini kami dengan bangga bisa berkolaborasi dengan 18 seniman Graffiti yang berasal dari beberapa kota di Indonesia dan mereka akan menggambar langsung secara bersamaan menggunakan cat semprot dalam satu bidang besar yang sudah kami sediakan.” ungkapnya, Senin(18/6/2018).

Tentunya, lanjut Eggy, karya yang akan diciptakan memiliki hasil akhir yang akan memukau dan dapat dinikmati sepuasnya oleh tamu kami dan masyarakat sekitar hotel.

“Rangkaian acara pembukaan, kami sudah selenggarakan pada 4 Juni lalu, dan 18 seniman graffiti telah memulai menggambar dibidang yang sudah disediakan di area parkir Lobby ARTOTEL Surabaya,” pungkasnya.(r7)