HMI Gelar Aksi Tolak Pernyataan Presiden AS

Tidak ada komentar 188 views

Foto : aksi HMI tentang Presiden AS

Lumajang,(DOC) – Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lumajang, Selasa (19/12/2017), menggelar aksi demo mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donal trump, yang mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel. Mereka menggelar aksi damai di Perempatan Lampu merah Adipura Lumajang

Dalam aksinya, para mahasiswa menginjak-nginjak bendera Amerika Serikat dan foto Donald Trump.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Randy Yahnuardalam, orasinya mengatakan, pengakuan Amerika terhadap Jerusalem sebagai ibu kota Israel, tidak saja melukai perasaan warga Palestina‘ tetapi juga melukai muslim di dunia.

“Jerusalem sebagai kota suci. Amerika sudah jelas menciderai upaya damai selama ini dan terang-terangan memprovokasi,” tudingnya.

Dalam orasinya dia mengajak kita semua untuk menolak dengan keras pernyataan klaim Presiden Amerika Serikat Dunald Trump yang menyatakan sepihak bahwa Yerussalem Timur adalah Ibu Kota Israel yang hanya akan membuat kekacauan perdamaian dunia dan memperpanjang konflik yang terjadi. Dan mengapresiasi sikap Presiden RI Joko Widodo dengan tegas yang mengecam dan mengutuk keras pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Dunald Trump.

“kami hargai sikap Presiden RI Joko Widodo yang menolak dan mengecam klaim dari Donlad Trump,” katanya.

Setelah melakukan aksinya  para mahasiswa ini sempat memblokir jalan kurang lebih selama 5 menit untuk mengajak seluruh warga yang melintas di jalan raya Sudirman untuk berhenti sejenak dan berdoa untuk Ummat Islam Palestina agar senantiasa mendapatkan Perlindungan dari Allah SWT dalam perjuangan menghadapi Zionis Israel.(mam/r7)