Holcym Tambah Silo di Lampung

Tidak ada komentar 159 views

Lampung, (DOC) – PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) berencana akan kembali membangun silo untuk tempat penampungan semen di Sumatera Selatan, tepatnya di Lampung.
“Silo di Pontianak sudah selesai kami bangun, saat ini akan bangun di Lampung,” ujar Presiden Direktur SMCB, Eamon Ginley, di Jakarta, Selasa (6/5/2014).
Lebih lanjut Eamon menyebutkan bahwa, dengan adanya silo ini maka akan lebih memaksimalkan lagi efisiensi pasokan semen untuk para konsumen. “Dengan adanya tambahan silo ini kita mengharapkan konsumen akan semakin mudah mendapatkan produk kami,” tambahnya.
Menutur Eamon, permintaan semen perseroan di Lampung dari tahun ke tahun terus bertambah. Selain itu, pasar di Sumatera Selatan juga memiliki potensi yang besar selain di Jawa barat dan Jawa Timur.
“Saat ini kami akan mulai pembangunan, sebelumnya kita masih tunggu perizinan. Tapi sekarang, semua proses perizinan telah kami dapatkan, makanya mulai dilakukan,” ungkapnya.
Eamon menambahkan bahwa, perseroan menargetkan silo Lampung akan dapat mulai beroperasi di kuartal-II tahun 2015 mendatang. Namun sayangnya, Ia enggan untuk merinci berapa nilai investasi yang dialokasikan perseroan untuk membangun silo tersebut. “Nilai investasi silo kita tidak bisa sebutkan, tapi silo Pontianak sudah selesai Juli tahun lalu. Lampung izin sudah selesai kontruksi sedang dilakukan,” terangnya.
Sebelumnya, perseroan juga telah mengoperasikan satu silo di Pontianak. Silo ini memiliki kapasitas penampungan 6.000 ton semen dan dilengkapi dengan mesin pengantongan (packer machine) dengan kemampuan 2×50 ton/jam. Dengan adanya silo juga akan mempersingkat rantai pasokan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan di wilayah Pontianak, Lampung dan sekitarnya. (we/r4)