Honeywell Luncurkan Produk Baru Sistem Keamanan

Tidak ada komentar 132 views

Surabaya, (DOC) – Pasar produk pengamanan di Indonesia, khususnya Jawa Timur (Jatim) dewasa ini kian menggiurkan. Hal ini dipicu tingginya pertambahan penduduk yang menyebabkan terjadinya kesenjangan yang akan menimbulkan tindak kriminal.

Selain itu, kondisi tersebut juga dipicu oleh peningkatan fokus pemberian jaminan keselamatan dan keamanan oleh pemerintah maupun perusahaan skala nasional dan internasional terhadap pengamanan infrastruktur, properti dan aset masyarakat yang juga turut memicu besarnya potensi pertumbuhannya.

Membidik potensi tersebut, Honeywell Security, salah satu unit usaha kelompok Honeywell Internasional’s Automotion and Control Solutions (ACS), kian gencar melakukan ekspansi dengan memperkenalkan berbagai tipe produk mereka.

Country Sales Manager Indonesia PT Honeywell Indonesia, Dennt Tansil mengungkapkan, Jatim merupakan pasar yang cukup penting bagi Honeywell. Selain pertumbuhan ekonominya yang cukup tinggi, Jatim juga menjadi pintu masuk Indonesia bagian Timur seperti Kalimantan, Sulawesi dan Bali. “Walaupun tidak sebesar Jakarta, Jatim terbilang cukup besar. Kontribusinya terhadap penjualan kami mencapai 30%,” ujar Denny di Surabaya, Jum’at (01/02/2013).

Di Jatim, pasar terbesar produk keamanan adalah untuk pengamanan gedung komesial yang mencapai 50%, selanjutnya pemerintahan sebesar 15% hingga 20% dan selebihnya adalah pasar ritel. “Ini karena investasi kian banyak yang masuk, khususnya untuk pembangunan gedung komersial,” ujarnya.

Ditanya soal penguasaan pasar produk pengamanan Honeywell di Indonesia, ia mengatakan cukup bagus, bahkan sejauh ini masih menjadi pemimpin pasar dengan prosentase cukup besar. “Penjualan kami di Indonesia juga sangat bagus, rata-rata tiap tahun tumbuh sebesar 20%,” terangnya.

Guna mempertahankan posisinya diperingkat atas, honeyweel terus melakukan inovasi dengan memperkenalkan berbagai produk sistem keamanan yang terbaru. Di tahun ini, rencananya ia juga akan merilis beberapa tipe terbaru untuk kamera pengintai dan home system.(K8/R7)