I Phone 5S Bengkok

Tidak ada komentar 102 views

Surabaya,(DOC) – Kasus iPhone bengkok kembali terjadi. Kali ini, kasus serupa kembali terulang di iPhone 5S.

Beberapa waktu lalu, seorang pembaca situs Phone Arena mengirimkan sejumlah foto kepada situs tersebut. Foto-foto yang dikirimkannya berisikan gambar iPhone 5S dalam keadaan bengkok.

Si pengirim foto, yang tidak disebutkan namanya, menjelaskan penyebab dari bengkoknya perangkat tersebut. Menurut dia, iPhone 5S milik rekan kerjanya itu tiba-tiba bengkok atau melengkung setelah ponsel tersebut berada dalam kondisi sangat panas.

Sayang, tidak dijelaskan bagaimana kondisi dari perangkat tersebut setelah membengkok, apakah masih mampu menyala atau tidak.
Kasus bengkok ini sendiri bukan yang pertama terjadi. Tahun lalu, beberapa pengguna awal iPhone 5S mengeluhkan bawah ponsel pintar milik mereka melengkung tanpa sebuah alasan yang jelas.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut mengaku, iPhone 5S milik mereka tidak mengalami benturan apa pun dan juga tidak diletakkan di saku bagian belakang atau terduduki.

Uniknya, meski bengkok, iPhone 5S tersebut masih mampu menyala, dan bagian layarnya tidak pecah. Namun, keindahan desainnya hilang seketika karena ada bagian yang menyimpang dari garis lurus.

Pada tahun 2012, beberapa pengguna iPhone 5 mengaku mengalami kasus tersebut di perangkat mereka. Akan tetapi, ada sedikit pembeda dari kasus yang sudah terjadi.

Apabila di kasus yang satu ini iPhone 5S menjadi bengkok karena panas, pembengkokan pada iPhone 5 terjadi karena kesalahan pengguna sendiri. Pemilik mengaku menyimpan iPhone 5 di saku belakang celana, dan terlalu lekas saat duduk sehingga salah satu sisi iPhone 5 miliknya tertekan cukup kuat. Hal inilah yang membuat iPhone 5 itu membengkok.

iPhone 5 dan iPhone 5S memang memiliki desain yang sama. Keduanya sama-sama tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 7,6 mm dan bobotnya 112 gram. Tubuhnya diselimuti oleh materi aluminium, dan kaca pada bagian depan.(kc/r7)