Indonesia Tahan Cina 1-1

Tidak ada komentar 113 views

Jakarta, (DOC) – Tim Nasional Indonesia bermain imbang 1-1 dengan China dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2015 di Gelora Bung Karno, Selasa (15/10/2013).
Kedua tim memulai laga yang hanya disaksikan segelintir penonton di tribun VIP ini dengan tempo yang lambat. Sepanjang lima menit pertama nyaris tak ada satu pun serangan berarti dari kedua kubu.
Tim tamu baru mendapat peluang matang di menit 7 kala striker negeri Tirai Bambu menerima sebuah umpan manis dari sisi kiri, sayang tendangannya masih melambung di atas mistar penjaga gawang I Made Wirawan.
Anak asuh Jacksen F Tiago sempat mendapat beberapa kesempatan di pertahanan China, namun sayang koordinasi antar pemain yang buruk membuat kesempatan tersebut gagal menghasilkan gol.
China akhirnya mampu mengubah papan skor di menit 36 kala Wu Xhi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Wirawan. 0-1 untuk sang tamu.
Setelah kebobolan, Indonesia yang tak ingin malu di rumah sendiri mencoba keluar menyerang, namun lagi-lagi usaha Tim Garuda menemui kegagalan.
China sempat mencetak gol lewat Yu Dabao memanfaatkan bola rebound tendangan bebas. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Dabao dianggap sudah berada dalam posisi offside. Hasil 0-1 bertahan hingga peluit jeda pertandingan ditiupkan.
Kembali dari kamar ganti, China kembali memegang inisiatif permainan dengan terus menerus melancarkan serang ke gawang Indonesia.
Tim tamu sempat memperoleh peluang emas di menit 61 kala tembakan keras Feng Xiaoting menerpa mistar gawang I Made Wirawan.
Boaz! Indonesia akhirnya mampu menyamakan skor di menit 68 setelah tendangan first time yang dilepaskan kapten Boaz Solossa setelah menerima umpan Ahmad Bustomi mampu menjebol gawang Zeng Cheng.
Indonesia sempat memperoleh kesempatan untuk membalikkan kedudukan kala kerja sama satu dua yang dilakukan Ruben Sanadi dan Boaz membuat Ruben leluasa untuk melepas tembakan. Sayang tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang China.
Menjelang laga berakhir, Greg Nwokolo sempat memperoleh peluang emas kala solo run yang dilakukannya dari tengah lapangan diakhiri dengan tendangan keras. Sayang kiper Zeng Cheng masih mampu menepisnya. Tak lama kemudian, pertandingan pun berakhir.
Dengan hasil seri ini, Indonesia berhasil mendapatkan poin pertama dari tiga laga yang telah dijalani Tim Garuda di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015. (bln/r4)