Industri Properti Menggeliat Pasca-Pemilu

Tidak ada komentar 282 views

Jakarta, (DOC) – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengharapkan industri properti kembali menggeliat pasca pelaksanaan Pemilu Presiden tahun ini.
Direktur Ciputra Development Tulus Santoso di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa pada tahun ini perseroan menargetkan penjualan sebesar Rp10 triliun. Sepanjang empat bulan pertama 2014 ini, penjualan perseroan baru mencapai Rp1,85 triliun, artinya baru 18,5 persen dari target.
“Kami yakin penjualan akan membaik setelah Pemilu Presiden, diyakini kondisi makro ekonomi akan membaik sehingga berpengaruh terhadap industri properti di dalam negeri,” ujar Tulus Santoso dalam “Investor Day” yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia.
Ia mengatakan bahwa pasca Pemilu Presiden nanti diharapkan beberapa tantangan di industri properti seperti LTV (loan to value), tingkat bunga yang tinggi, serta fluktuasi nilai tukar rupiah dapat kembali normal.
“Itu semua mempengaruhi, dengan fundamental ekonomi makro yang membaik akan berperan terhadap industri properti dan masyarakat menjadi lebih siap menyerap produk perseroan,” katanya.
Pada tahun 2014 ini, kata Tulus Santoso, perseroan menargetkan peningkatan pendapatan menjadi Rp7,3 triliun, atau meningkat sebesar 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya Rp5,1 triliun. Tercatat, pada kuartal I 2014 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp1,2 triliun.
“Perseroan yakin dapat mencapai target pendapatan tahun ini hingga Rp7,3 triliun. Hal itu berdasarkan masih adanya ‘backlog’ pendapatan sebesar Rp6 triliun yang akan terealisasi pada tahun ini,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Tulus Santoso mengatakan bahwa perseroan juga akan menjajaki bisnis ke sektor kesehatan dengan membangun beberapa Rumah Sakit (RS).
Ia mengemukakan bahwa perseroan telah mengoperasikan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang. Ke depan, perseroan akan mengoperasikan Rumah Sakit kedua di Citra Garden City, Jakarta.
“Untuk Rumah Sakit ketiga, kami sudah melakukan pemancangan tiang pertama yakni Ciputra Mitra Hospital di Citra Land Banjarmasin,” katanya. (we/ant/r4)