Inggris Siap-Siap Susul Spanyol

Tidak ada komentar 200 views

Sao Paulo, (DOC) – Striker Uruguay, Luis Suarez, seperti diperkirakan para penggemar sepakbola benar-benar menjadi petaka gawang Inggris. Dalam laga Inggris versus Uruguay di Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat, 20 Juni dini hari tadi dua gol Suarez membawa Uruguay merebut tiga angka.
Suarez yang tidak bermain di laga perdana Uruguay menjadi poin penting Uruguay di laga ini. Gol pertama Suarez dicetak di menit 39. Memanfaatkan umpan Edinson Cavani, sundulan Suarez berhasil merobek gawang Inggris. Skor babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Uruguay.
Pada babak kedua Laga masih didominasi Inggris, namun peluang lebih banyak diperoleh Uruguay. Upaya Inggris menyamakan skor akhirnya tercapai pada menit ke-76. Rooney berhasil mencetak gol seusai menerima umpan silang Glen Johnson. Kegembiraan Inggris hanya berlangsung singkat. Pada menit ke-85, Suarez kembali membobol gawang Inggris.
Berawal dari umpan panjang Muslera, bola disundul Steven Gerrad ke arah Suarez. Suarez yang unggul lari dari Jagielka tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang merobek jala Hart. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Uruguay. Kemenangan ini membuat Uruguay membuka kesempatan lolos. Uruguay kini mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Sementara bagi Inggris, kekalahan semakin menyulitkan langkah menuju babak 16 besar.
Inggris menelan dua kekalahan dari dua laga di Piala Dunia 2014. Inggris bisa saja langsung tersingkir jika Kosta Rika menang atau seri saat melawan Italia, Jumat (20/6/2014) malam WIB. (co/r4)