Ingin IQ Anak Tinggi? Bangun Dari Kecil Dengan Cara Ini

agar anak pintar

Jakarta, (DOC) – Siapa tidak ingin mempunyai anak yang pintar? Semua orangtua pasti menginginkannya. Tapi, apakah Anda sebagai orangtua sudah mendukung anak agar pintar?

Membuat anak rajin belajar memang merupakan salah satu cara agar anak bisa lebih pintar. Tak heran, banyak orangtua rajin menyuruh anaknya untuk belajar setiap hari. Tapi Anda jangan salah, bukan dengan cara ini saja bentuk dukungan yang bisa Anda berikan ke anak agar ia bisa lebih pintar.

Justru, yang lebih diperlukan anak agar ia mempunyai IQ lebih tinggi adalah pola asuh yang baik. Semakin baik hubungan antara orangtua dengan anak, semakin baik pula kecerdasan intelektual anak. Sehingga, pola asuh yang baik sedari kecil dibutuhkan anak untuk membantu meningkatkan IQ-nya.

Hal ini karena cara orangtua memperlakukan anak dapat berpengaruh langsung terhadap perilaku dan perkembangan anak. Anak yang berkembang di lingkungan yang baik (yang menerima pola asuh lebih baik) dapat mengembangkan dirinya lebih optimal. Hubungan antara orangtua dan anak ini perlu dibina sejak kecil karena otak anak mengalami perkembangan yang pesat di masa kecil.

Untuk itu, luangkanlah waktu Anda bersama anak di tengah kesibukan Anda. Bangun interaksi yang baik bersama anak Anda, ini merupakan kunci agar otak anak bisa berkembang lebih baik. Pastikan anak Anda mendapatkan waktu yang berkualitas saat bersama Anda, walaupun hanya sebentar.

Misalnya saja, Anda dapat membacakan cerita bersama anak Anda atau mengajarkannya berhitung, bermain puzzle, atau lainnya. Saat anak belajar, pujilah ia karena telah berusaha dengan baik. Ini akan memotivasi ia untuk belajar lebih baik lagi, karena ia tau apa yang diperbuatnya bisa menyenangkan orangtuanya.

Selain itu, memberikan nutrisi yang baik bagi anak juga diperlukan. Tak perlu mahal, tapi pastikan anak mendapatkan gizi yang seimbang, yang terdiri dari makanan sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. (and)