Ingin Sulam Alis? Lakukan Dengan Aman. Ini Caranya!

sulam alis

Jakarta, (DOC) – Alis, merupakan salah satu bagian wajah yang dapat memengaruhi penampilan wanita. Tak heran, banyak wanita yang mengubah bentuk alisnya agar terlihat cantik. Ya, mengubah bentuk alis sedikit saja, dapat membuat penampilan seorang wanita berubah.

Berbagai cara pun dilakukan untuk membuat alis lebih cantik, seperti mencukur alis kemudian membentuknya lagi dengan pensil alis. Sekarang ini pun sedang tren sulam alis. Di mana, sulam alis ini dapat mempermudah wanita agar tidak capek-capek membentuk alisnya lagi. Bagaimana wanita tidak tertarik mencobanya, termasuk juga Anda mungkin.

Namun demikian, sulam alis ini pun tentu mempunyai risiko, seperti risiko infeksi akibat sayatan pada alis. Untuk itu, Anda harus berhati-hati jika ingin melakukan sulam alis. Pertama-tama, pastikan yang mengerjakan sulam alis Anda adalah tenaga profesional.

Selain itu, pastikan juga alat-alat yang digunakan untuk sulam alis adalah alat yang sudah steril. Penggunaan pigmen pada area alis saat penyulaman juga harus diperhatikan. Beberapa orang mungkin alergi terhadap pigmen yang digunakan, ini harus Anda cek dulu ke dokter.

Setelah pengerjaan sulam alis, beberapa hal juga harus diperhatikan agar Anda tidak kena infeksi setelahnya. Beberapa di antaranya, yaitu:

  • Jaga alis tetap kering setidaknya selama 10 hari setelah sulam alis. Anda masih bisa mandi dan cuci muka, tapi jangan sampai membasahi alis. Aktivitas yang berhubungan dengan air lainnya, seperti berenang, atau aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat mungkin harus dihindari dulu
  • Jangan menggunakan make up setidaknya selama 1 minggu
  • Jangan menggaruk alis walaupun gatal dan jangan juga mengelupas alis
  • Jangan terlalu lama terkena sinar matahari agar noda gelap tidak terbentuk di sekitar alis
  • Rutin mengoleskan krim atau obat sesuai yang disarankan. (and)