Ini Pesan Cak Lontong Kepada Mahasiswa Baru Unair

Surabaya (DOC) – Komedian Lies Hartono atau dikenal dengan Cak Lontong punya pesan khusus untuk para mahasiswa Unair Program Pendidikan Sarjana dan Pendidikan Vokasi Tahun Akademik 2017/2018.

Dalam acara pengukuhkan 6919 mahasiswa baru Universitas Airlangga Program Pendidikan Sarjana dan Pendidikan Vokasi Tahun Akademik 2017/2018, Rabu (2/8) di Airlangga Convention Centre Kampus C Universitas Airlangga Mulyorejo itu Cak Lontong punya pesan khusus.

Berbeda dengan penampilannya saat manggung, kali Cak Lontong menjadi wakil dari para orang tua yang anaknya diterima di Unair. Cak Lontong berpesan agar mahasiswa mampu memanfaatkan kesempatan ini, karena Unair merupakan salah satu perguruan yang terbaik di Indonesia.

“Unair yang mempunyai motto Excellence with Morality, harus diaplikasikan para mahasiswa dengan mempunyai nilai skill untuk menciptakan kesempatan dan disertai morality yang akan menjaga tetap berperilaku benar,” pesan Cak Lontong.

Rektor Universitas Airlangga, Prof Nasih, mengatakan para mahasiswa yang baru dikukuhkan ini adalah putra putri terbaik yang berhasil lolos serangkaian seleksi penerimaan. Ia berharap agar mereka bisa menuntut ilmu sebaik mungkin, mengabdikan diri, dan mengatasi permasalahan di masyarakat. “Saudara adalah putra-putri terbaik pilihan, yang telah mengikuti beragam proses seleksi. Untuk itu, jadilah mahasiswa yang mampu memberikan kontribusi untuk bangsa ini,” ujar Prof Nasih.

Ia juga berpesan agar mahasiswa baru mampu memegang teguh nilai unggul (excellence) yang menjadi motto UNAIR. “UNAIR punya value yang harus didukung dan dipegang bersama-sama, bahkan setelah lulus, yakni motto Excellence with Morality,” ujarnya.

Prof Nasih juga memperingatkan mahasiswa sesuai janjinya, yaitu setia pada Pancasila dan UUD 45, dan apabila para mahasiswa mempunyai niatan akan merubah/mengubah Pancila dan UUD 45 otomatis mereka mengingkari janjinya maka Unair akan mengeluarkan dari Unair akan tetapi mahasiswa tersebut akan di panggil/diperingatkan dimintai informasi untuk klarifikas dan ada bukti nyata apabila terbukti maka Unair akan mengeluarkan mahasiswa tersebut. (*)