Inspektorat Surabaya Dalami Kasus Suap Reklame

Tidak ada komentar 150 views

Surabaya, (DOC) – Kasus dugaan suap yang dilaporkan ke Inspektorat Surabaya, terus bergulir. Beberapa pihak yang dilaporkan dalam kasus terkait tunggakan pajak reklame itu, sudah menjalani pemeriksaan.

Kepala Inspektorat Kota Surabaya, Imam Sugondo mengatakan, pihaknya akan mempertemukan dua pihak yang berkonflik dalam kasus ini, untuk mendengarkan keterangan mereka. Dari situ, akan dikonfrontir keterangan mereka untuk menyingkap siapa yang benar dan salah dalam kasus ini.

“Pasti akan kita konfrontir karena itu memang kewajiban kita di Inspektorat. Kan ndak bisa kita sepihak,” tegas Imam Sugondo, Selasa (18/12/2012).

Dikatakan Imam, pihak Inspektorat mengetahui adanya kabar ini setelah mendapat laporan berupa short message service (SMS) dari Wawali Surabaya Bambang DH.

Pihaknya langsung merespon dengan memeriksa beberapa pejabat Satpol PP Kota Surabaya. Termasuk Kepala Satpol PP, Irvan Widyanto. “Pemeriksaan masih belum selesai. Nanti kalau sudah waktunya, akan kita konfrontir,” sambung pria berkumis ini.

Diberitakan sebelumnya, Kasatpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto, dituding oleh biro reklame Anda Advertising telah meminta uang sebesar Rp 25 juta. Menurut mereka, uang itu untuk tarif pengamanan enam titik reklame milik mereka yang menurut Irvan bermasalah karena menunggak pajak sejak 2008. (trb/r4)