IPW: Polisi Tak Serius Tangani Granat Ciputat

Tidak ada komentar 112 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Indonesia Police Watch Neta S Pane, mengatakan, kasus ledakan granat di Ciputat menunjukan Polri tidak serius menangani dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Selatan.
“Jajaran kepolisian seharusnya malu besar dalam kasus ini. Sebab wilayah Tangerang Selatan sudah berkali kali menjadi sasaran para penjahat, mulai dari aksi penembakan polisi sebanyak empat kali dan kemudian terjadi ledakan bom di wilayah ini. Kasus-kasus ini menunjukkan bahwa Polri tidak bekerja serius dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Tangsel, sehingga terus menerus kebobolan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Okezone, Sabtu (28/9/2013).
Neta kembali mengatakan, adanya ledakan granat di Ciputat akan menambah kekhawatiran warga Jakarta. Sebab, di saat Polri belum berhasil menangkap para pelaku penembakan terhadap polisi, warga Ibu Kota kembali dikejutkan adanya ledakan bom di Ciputat.
“Para penjahat sepertinya makin leluasa melakukan aksi-aksi yang menakutkan warga Jakarta. Mereka juga makin leluasa mempecundangi kepolisian. Ironisnya, Polri seakan tidak berdaya mengatasinya,” ujarnya kembali.
Seperti diketahui, rumah seorang pengusaha Pola Winson di Taman Sari Bali View Jalan Kintamani Blok C 1 No. 18, Pisangan, Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan di granat oleh orang yang tak dikenal kemarin. Akibatnya sejumlah bagian rumah mengalami kerusakan. (oz/r4)