Islah Aceng Tidak Menenangkan Masa Penentang

Tidak ada komentar 149 views

Garut , (DOC) – Masa yang kontra terhadap Bupati Aceng HM Fikri masih tetap gencar melakukan aksi unjukrasa menuntut pemecetan, Meski Islah dengan mantan istrinya, Fany Octora telah dilakukan.
Massa penentang Aceng memusatkan aksi di kantor DPRD, Jalan Patriot, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (6/12/2012), pagi tadi.
Masa yang jumlahnya ratusan, terdiri dari aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Himpunan Santri Garut (Hisgar).
Dengan membawa poster yang di antaranya bertuliskan: “Turunkan Aceng!”, hingga “mendesak DPD memecat Bupati Aceng”, Massa kontra ini, memakai baju hitam dan warna kuning di lengan.
Selain itu, Mereka juga menuntut dibubarkanya Panitia Khusus (Pansus) DPRD yang bermaksud memanggil Aceng. Tuntutan tersebut disampaikan melalui poster yang isinya menganggap pansus cacat hukum dan harus dibubarkan.
Sementara itu diwaktu yang bersamaan, massa pro Aceng juga turun jalan, namun masa terkonsentrasi di kantor Pemkab Garut, Jalan Pembangunan. Jumlah masa pendukung Aceng ini memang lebih besar, yaitu sekitar 1.000 orang, namun mereka mayoritas perempuan.
Ratusan personil Kepolisian yang melakukan pengamanan, berencana membubarkan aksi demonstrasi ini, karena dikuatirkan bentrok fisik. Mengingat jarak antara gedung Dewan dan Kantor Pemkab Garut Jawa Barat, hanya sekitar 1 km.
Hingga berita ini diturunkan, kedua masa yang pro dan kontra Bupati Aceng HM Fikri ini, masih bertahan melakukan aksi untuk menyampaikan tuntutannya.(R-7)