Isu DPO Rugikan Fraksi PDI Perjuangan

Tidak ada komentar 138 views

Surabaya, (DOC) – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya harus berpikir ulang jika kasus status DPO Syaifuddin Zuhri diteruskan. Tentu hal itu akan mengganggu proses pemilihan wawali itu sendiri.
Jika sampai Syaifuddin Zuhri bermasalah dengan hukum, dan statusnya sebagai calon wawali diverifikasi dan harus diganti, maka harus ada pemilihan lagi. Artinya, PDI Perjuangan tetap harus memasukan dua nama calon. Ini sama saja dengan mengulang proses itu dari awal. Fraksi PDI Perjuangan akan banyak kehilangan waktu. Dan yang perlu diingat, jika sampai Pebruari 2014 jabatan wawali itu tak terpilih, maka wali kota akan bekerja sendiri. Peluang PDI Perjuangan untuk meraih status incumbent pun akan tertutup.
“Kalau sudah menyangkut masalah itu, bisa mundur lagi. PDI Perjuangan harus berhitung itu, dan kerja Panlih bisa tak lancar atau tak cepat,” ujar Adies Kadir, salah satu penasihat Fraksi Golkar.
Sementara di lingkungan DPRD Surabaya, Wisnu Sakti Buana dikabarkan sudah mulai mendekati beberapa wartawan. Tujuannya tentu saja untuk meredakan pemberitaan terhadap proses wawali. Dikabarkan, ada kekhawatiran Wisnu Sakti Buana terhadap pemberitaan proses pemilihan yang semakin hari semakin tak lancar. (co/r4)