Tetap Cantik Di Tempat Kerja

Tidak ada komentar 164 views

Jakarta, (DOC) – Kadang dengan kesibukan bekerja sehari-hari di kantor, Anda merasa tidak sempat untuk merias wajah. Padahal penampilan di tempat kerja juga punya peranan penting, terutama untuk Anda yang sudah punya posisi cukup tinggi.
Namun riasan wajah yang terlalu menor juga bisa berdampak buruk dan malah membuat Anda dinilai kurang profesional.
Untuk mengetahui cara merias wajah supaya terlihat cantik dan tetap tampil profesional di kantor, cobalah beberapa tips berikut ini.

1. Pilih warna natural
Salah satu tips utama untuk rias wajah ke kantor adalah pilih warna-warna natural. Ada saat yang berbeda untuk memakai riasan smokey eyes dan lipstik merah menyala, tapi kantor bukan tempat yang cocok.
Pilih penampilan di mana Anda terlihat profesional dan menarik, sehingga Anda dianggap serius oleh rekan kerja, atasan, hingga klien.
Warna-warna kecokelatan, beige, pink, dan peach merupakan beberapa warna yang bisa Anda aplikasikan untuk aktivitas sehari-hari.

2. Jangan lupa rawat kulit
Riasan wajah tak akan ada artinya jika Anda tidak merawat kulit dengan baik. Supaya Anda tidak perlu menggunakan makeup tebal, maka rawatlah kulit agar terlihat segar bercahaya dan kelembapannya terjaga.
Untuk sehari-hari, pilihlah moisturizer ringan dengan kandungan SPF 15 hingga SPF 30. Jika dibutuhkan, gunakan concealer di bagian bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam.
Anda bisa memilih foundation berbahan dasar air yang ringan atau BB cream yang memiliki warna lembut serta mudah menyatu pada kulit.

3. Riasan mata
Hati-hati dalam memilih perona mata untuk riasan ke kantor. Di bagian kelopak, Anda bisa memilih warna beige, abu-abu muda, atau pink pucat.
Tambahkan eye liner untuk membentuk garis mata dalam warna cokelat atau hitam. Hindari pemakaian eye liner yang terlalu tebal, karena bisa membuat riasan Anda terkesan ‘berat’ atau berlebihan.

4. Bulu mata lentik
Bulu mata yang lentik dan panjang dapat membuka mata, terutama untuk Anda yang ingin menutupi mata lelah akibat bekerja hingga larut malam.
Sapukan maskara mulai dari bagian akar bulu mata hingga ke atas dengan cara zig-zag, agar maskara tidak menggumpal.
Supaya mata terlihat lebih segar, Anda juga bisa memberikan sedikit highlight atau bisa juga eyeliner putih pada bagian ujung dalam mata.

5. Warna bibir
Pemilihan warna bibir tergantung pada riasan wajah Anda, apakah ingin menekankan pada mata atau bibir. Jika riasan Anda sudah cukup mencolok di bagian mata, pilih lip gloss dalam warna nude atau pink muda.
Tapi jika Anda ingin penampilan lebih fokus pada bibir, maka pilihlah warna terang. Lipstik merah sebenarnya masih bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari, apalagi jika itu memang merupakan ciri khas penampilan Anda.
Sebaiknya pilih warna merah yang lebih gelap, seperti merah berry atau merah tua.

6. Blush on untuk segarkan pipi
Agar penampilan terlihat segar, blush on atau perona pipi adalah solusinya. Hindari bronzer atau perona dengan warna yang pekat.
Pilih warna-warna yang lebih halus dan sesuaikan dengan warna kulit Anda. Perona dalam perpaduan warna pink dan peach bisa menjadi pilihan yang tepat.
Jika Anda tak suka berdandan lama-lama, Anda bisa memilih produk 2-in-1, di mana lipstik bisa juga dijadikan perona pipi. Dengan cara ini, Anda pun bisa berdandan lebih cepat dan ringkas untuk ke kantor. (kbr/r4)