Jalan Tol Surabaya Mojokerto Resmi Beroperasi

Tidak ada komentar 200 views

foto : Presiden Jokowi saat sambutan diperesmian Tol Surabaya Mojokerto

Surabaya,(DOC) – Peresmian jalan Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) hanya di tandai dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden RI Joko Widodo(Jokowi), Selasa(19/12/2017).

Jokowi yang tiba dilokasi sekitar pukul 14.50 WIB, mendapat sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani dan sejumlah pejabat lainnya.

Jalan Tol Sumo yang akan beroperasi yaitu meliputi Seksi IB Sepanjang-Western Ring Road (WRR) (4,3 Km), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1 Km), dan Seksi III Driyorejo-Krian (6,1 Km). Dengan begitu maka Tol Sumo sepanjang 36,27 Km dinyatakan telah beroperasi sepenuhnya. Sebelumnya dua seksi jalan Tol Sumo telah diresmikan dioperasikan terlebih dahulu, yakni Seksi IA gerbang tol Waru-Sepanjang dan Seksi IV gerbang tol Krian-Mojokerto.

“Tiga seksi ini adalah tiga seksi pamungkas yang menandakan tol ini sudah rampung sepenuhnya” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jalan tol yang membentang dari Kota Surabaya hingga Kota Mojokerto ini menghabiskan anggaran sebesar Rp4,9 trilliun, dan akan dikelola oleh anak perusahaan PT Jasa Marga (persero) yakni PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (PT JSM).(hd/r7)