D-ONENEWS.COM

Jamaah An Nadzir Rayakan Idul Adha Hari Ini

Jamaah An-Nadzir merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kamis (31/8/2017) hari ini.

 
Sulawesi Selatan, (DOC) – Ratusan warga Sulawesi Selatan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kamis (31/8/2017) hari ini. Ratusan warga Sulawesi Selatan ini merupakan anggota jamaah An-Nadzir yang berada di kampung Lette, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka tampak menggelar salat Idul Adha.
Prosesi salat dan khotbah Idul Adha dipimpin Ustaz Samiruddin Pademmui di lapangan perkampungan jamaah An-Nadzir yang identik dengan pakaian serba hitam, berambut panjang pirang bagi jamaah pria dan jilbab bercadar bagi jamaah perempuannya.
Jamaah An-Nadzir telah meyakini hari ini telah memasuki tanggal 10 Zulhijah 1438 H, berdasarkan upaya yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya untuk mengetahui perpindahan bulan Dzulkaidah ke bulan Zulhijah.
Mereka melakukan pengintaian bulan atau dikenal dengan rukyatul hilal, serta meyakini pergantian bulan dengan tanda-tanda alam dengan mengukur tinggi air pasang di pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
Dalam lebaran Idul Adha Jamaah An Nadzir turut dihadiri pimpinan jamaahnya, Ustaz Lukman Andi Bakti. Hadir juga Anggota DPRD Gowa Amir Ali yang mendapat pengawalan dari Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro.
Usai melaksanakan salat Idul Adha, jamaah An Nadzir kemudian melaksanakan ibadah kurban di perkampungannya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga