Jangan Melintas, Jika Tak Pahami Kondisi Tol Fungsional Salatiga Jateng

Foto : Kondisi tanjakan tol fungsional Salatiga Jateng saat volume kendaraan meningkat.(sumber:kom.ototmotif)

Salatiga,(DOC) – Para pemudik yang hendak melintas di ruas Tol Fungsional Salatiga, Jawa Tengah, harus memahami dan mengetahui medannya, karena kondisi ruas tol ini terdapat beberapa tanjakan curam dengan sudut kemiringan sampai 57 derajat.

Mobil ber-cc kecil akan kesulitan melintas jalan tol ini, apalagi ruas tol dalam kondisi padat merayap atau mengalami antrian.

Hal ini juga di buktikan dengan sebuah video yang di tautkan Diskominfo Jateng, yang merekam sebuah mobil ber-cc kecil harus dibantu oleh petugas kepolisian dan pekerja tol, akibat tak kuat melewati tanjakan.

Foto : cuplikan rekaman video Diskominfo Jateng, seorang polisi tengah membantu mobil yang kesulitan melewati tanjakan di tol Salatiga Jateng

Dalam video itu, Dinas Informasi dan Komunikasi Jateng tersebut juga menulis himbaun kepada para pemudik yang menggunakan mobil pribadi.

“Himbauan mobil cc kecil untuk tidak melewati tol fungsional Salatiga ke arah solo, karna sulitnya medan yang menanjak hingga 57 derajat Tetap utamakan keselamatan,”  pesan akun Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Tengah, Minggu(10/6/2018).(vv/r7)