Jarah Rumah Elite Dengan Menggendam PRT, Seorang Komplotan Tertangkap

ilustrasi

Surabaya,(DOC) – Petugas kepolisian kembali menangkap seorang komplotan kejahatan yang telah memperdayai korbannya di wilayah Surabaya dengan ilmu gendam dan hipnotis.

Aksi yang kerap kali dilakukan di perumahan elite Surabaya, selalu menarget pembantu rumah tangga(PRT) untuk menjadi korbannya.

“Baru saja beraksi dengan memperdayai seorang PRT di perumahan elit. Saat korban dibawah sadar, barang-barang berharga milik majikannya dikuras habis dan diberikan kepada komplotan ini,” ungkap Kapolrestabes kota Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan, dalam releasenya, Rabu(6/12/2017).

Aksi kejahatannya di perumahan elite ini, menurut Kapolrest, total barang berharga yang dirampok dengan hipnotis dan gendam mencapai Rp.4 milliar.

Komplotan ilmu gendam ini beranggotakan 2 orang yang salah satunya telah ditangkap oleh pihak Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Ia menjelaskan, modus operandinya, awal berpura-pura menanyakan alamat dan kemudian bertukar nomer handphone. Pelaku melakukan hipnotis melalui chat di handphone.

“Pelakunya berinisial SA (29) asal Cianjur Jawa Barat. Pelaku ini adalah otaknya dan kita tangkap saat beraksi di perumahan Galaxy,” tandasnya.

Pelaku yang mempraktekkan tindak kejahatannya cukup lama ini, akan dikenai pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Satu tersangka lagi akan segera ditangkap dan pihak kepolisian sudah mengantongi identitasnya,” pungkasnya.(hd/r7)